Senin, 19 Januari 2015

Perbedaan Jaket, Sweater, & Hoodie Jumper


Pada musim hujan, biasanya orang-orang membutuhkan pakaian yang dapat menghangatkan tubuh seperti jaket, sweater atau hoodie jumper. Namun sebagian orang sulit membedakan apa perbedaan dari ketiganya. 


Jaket adalah pakaian yang panjangnya hingga pinggang atau pinggul dengan kain tebal atau tambahan kain pelapis yang dapat menghangatkan tubuh. Ciri lainnya yaitu jaket memiliki bukaan dibagian depan berupa resleting atau kancing. Sebagian jaket memiliki tudung kepala, namun ada juga yang tidak.


Berbeda dengan jaket, sweater adalah outerwear berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Sweater merupakan terusan, tanpa kancing atau resleting. Sweater juga didesain tidak menggunakan tudung kepala. 


Nah, kalo istilah hoodie jumper mungkin belum umum di masyarakat Indonesia. Istilah hoodie memang digunakan di negara Inggris untuk outerwear yang memiliki tudung bertali. Hoodie berasal dari kata hood yang bermakna penutup kepala. Hoodie sering kali dilengkapi resleting dan kantong di bagian tengah depan. Sedangkan jumper merupakan jenis pakaian yang serupa dengan sweater yaitu tanpa resleting di bagian depan. Nah di Indonesia istilah hoodie jumper yang digunakan adalah gabungan dari keduanya, yaitu pakaian luar yang memiliki tudung bertali namun tidak memiliki resleting.


Link terkait:
Rest In Peace... Bob Sadino
Produksi 15.000 Pcs Kaos Dalam 2 Minggu? Siapa Takut!
Do It Your Self, Makeover Kaos Yang Kebesaran




3 komentar: