Jumat, 13 Oktober 2017

MENGENAL TINTA SABLON SUPER WHITE DALAM DUNIA SABLON MANUAL

Tinta sablon jenis superwhite ini adalah salah satu tinta yang paling populer penggunaannya dalam dunia sablon manual. Jenis tinta ini begitu populer karena teksturnya yang halus saat diraba oleh tangan namun tetap awet kualitasnya saat menempel pada bahan. Namun jangan salah mengartikan nama superwhite itu sendiri, karena masih banyak orang yang mengira jenis tinta ini akan menimbulkan warna yang kuat (red : super dan white), pada kenyataannya justru jenis tinta superwhite ini akan sedikit redup warnanya bila disablon diatas media kaos, jaket, sweater dan apapun itu.


KARAKTER PADA JENIS TINTA SABLON SUPERWHITE

Tinta sablon superwhite tergolong jenis tinta yang bagus karena mempunyai anti sumbat dan sangat kuat mengikat pada kain. Bila kita bandingkan dengan tinta rubber yang sedikit lebih kasar pada permukannya, jenis tinta superwhite ini justru lebih cair catnya dan sangat lembut di bahan dikarenakan tinta superwhite ini dikhususkan untuk dapat menyerap dengan baik pada bahan.
Tinta superwhite ini sebaiknya digunakan di media bahan yang cenderung lebih gelap warnanya, jenis tinta ini sebetulnya tidak disarankan untuk kain terang.

Pada dasarnya, pemakai tinta superwhite ini cenderung menginginkan hasil sablonan yang memang bertemakan pewarnaan yang redup, seperti tema kaos vintage. Dan kelebihan dari tinta ini juga aman jika disetrika, gambar tidak akan rusak karena tinta ini sangat menyerap pada bahan kain. Berbeda dengan tinta jenis rubber yang tidak kami sarankan untuk disetrika gambarnya. Demikian pembahasan kita kali ini mengenai tinta sablon superwhite, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda dalam menentukan konsep design yang akan Anda buat. 

Demikianlah sedikit pengantar dari kami tentang tinta sablon superwhite, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih



0 komentar:

Posting Komentar