Jumat, 16 Januari 2015

Tips Merawat dan Mencuci Kaos


Kaos kesanyanganmu ingin tetap awet dan bagus meski sudah dimiliki dalam waktu lama? Yuk simak beberapa tips untuk merawat dan mencuci kaos dari Jangkrik T-shirt!

1. Pisahkan saat pencucian
Pisahkan kaos atau pakaian lain yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, dsb dengan kaos berwarna putih. Ini mengurangi resiko kaos putihmu tidak luntur oleh kaos warna. Pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah.

2. Jangan direndam terlalu lama
Untuk kaos yang baru pertama kali dicuci, usahakan tidak direndam lebih dari 30 menit. Sedangkan untuk kaos lama tidak lebih dari 1 jam. Jangan pula direndam dengan deterjen berlebihan. Karena deterjen berlebih dapat mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak  atau terkelupas.

3. Hindari pemutih
Hindari mencuci kaos sablon dengan pemutih atau detergen yang mengandung pemutih. Sebab pemutih dapat mengakibatkan sablon menjadi luntur atau terkelupas. Disamping itu kaos juga lebih cepat tipis dan kasar.

4.Hindari mencuci dengan mesin cuci
Sebaiknya cuci kaosmu secara manual dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak dan pori-pori kain kasar. Ini disebabkan saat  mesin cuci berputar, kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

5.Jangan disikat
Kaos berbahan katun memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga mengucek dan memeras dengan kuat. Selain merusak pori-pori baju juga dapat mengonyak sablon, khususnya pada kaos selain warna putih dan abu.

6. Jemur terbalik
Tau gak guys, sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon di kaosmu memudar lho. Untuk mencegahnya jemur kaosmu dengan posisi bagian dalam menghadap luar, dan bagian yang bersablon di dalam.

7. Jangan digantung
Hindari menggantung dengan hanger pada bagian leher kaos. Hal ini dapat mengakibatkan leher kaos lekas melar  akibat tidak kuat menahan beban air yang ada pada kaos basah.

8.Hindari menyetrika bagian sablon
Agar kaosmu  tahan lama, sebaiknya hindari menyetrika pada bagian yang disablon dan atur posisi panas setrika pada posisi sedang.


Link terkait:
Berseragam Itu Keren!
Men Are From Mars, Women Are From Venus
WPAP, Teknik Ilustrasi Yang Populer Meski Tidak Sengaja Ditemukan



0 komentar:

Posting Komentar