Rabu, 18 Februari 2015

8 Tips Fashion Untuk Pria


Di masa kini fashion tidak hanya penting bagi wanita, tapi juga pria. Penampilan yang menarik bukan cuma ditujukan untuk menarik perhatian orang lain namun juga menambah kepercayaan diri. Mari simak tips fashion bagi pria berikut ini.

1. Pakaian pas adalah raja
Apapun jenis pakaianmu, pastikan ia pas di tubuh. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Pastikan semua yang kamu kenakan memeluk tubuhmu tanpa terlihat ketat. 

2. Keep it simple
Kalo kamu mau terlihat keren maka pakailah pakaian yang simple. Jangan menggunakan lebih dari 3 accesories atau lebih dari 3 warna. Untuk menarik perhatian orang lain, kamu bisa menggunakan ikat pinggang dengan model yang trendy, sepatu pantopel mengkilap atau menggunakan jam tangan yang terlihat mencolok.

3. Ubah gaya casualmu
Casual gak berarti membosankan. Cobalah bereksperimen dengan kaos berkerah atau carilah inspirasi dari orang-orang yang memiliki gaya casual yang sedikit berbeda. 

4. Perhatikan tiap helai pakaianmu
Beberapa sweater memiliki bentuk yang ramping, sebagian lainnya besar dan tebal. Aturan yang harus kamu perhatikan yaitu pakaian bagian atas dan bawah haruslah cocok. Kalo kamu menggunakan sweater yang tebal dan kasar, maka gunakan celana berbahan tebal. Sebaliknya jika atasanmu ramping, maka gunakan celana dengan bahan yang tipis. 

5. Jangan belanja sendirian!
Kalo kamu belanja sendirian, biasanya para sales akan memberikan rekomendasi pakaian yang menurutnya paling cocok. Tapi ternyata, itu cuma strategi marketing yang mereka gunakan agar jenis-jenis pakaian tertentu bisa lebih laku, guys. Nah, akan lebih baik kalo kamu belanja pakaian bersama temanmu. Jadi kamu bisa mendengarkan pendapat jujur temanmu.

6. Tetaplah berkelas
Berlebihan dalan pakaian memang buruk, tapi tampilan yang minim akan lebih buruk. Yang harus kamu pikirkan dalam berpakaian adalah dimana dan dengan siapa kamu akan pergi. Pastikan pakaianmu sesuai dengan dengan situasi dan konsidisi. Akan lebih baik kalo kamu ga terlihat  lebih berkelas daripada bos mu lho guys :D.

7. Jangan lupakan detail
Hal yang terakhir biasanya jadi hal yang pertama untuk diingat. Jadi perhatikan baik-baik tiap detail yang ada pada pakaianmu. Detail dapat berupa scarf, kantong ataupun dasi. 

8. Hati-hati dengan trend
Tren terkadang membuat sesorang membeli pakaian tertentu meskipun ternyata pakaian itu kurang cocok digunakan olehnya. Kalo memang kamu mau membeli pakaian yang lagi trend, pastikan pakaian tersebut pas dan terlihat cocok di tubuhmu.


Link terkait:
Jangkrik Tshirt, Tempat Bikin Sweater Angkatan
Macam-Macam Mesin Jahit Konveksi
DIY -Kaos Warna Warni





0 komentar:

Posting Komentar