Sabtu, 14 Februari 2015

Macam - Macam Mesin Jahit Konveksi

Mesin jahit merupakan salat satu alat yang paling penting dalam dunia konveksi. Tapi tau ga guys, ternyata ada banyak jenis mesin jahit lho. Setiap jenisnya memiliki fungsi yang berbeda. Nah berikut ini jenis-jenis mesin jahit yang biasa digunakan di Jangkrik T-shirt.

Mesin Jahit High Speed


Seperti namanya, mesin jahit ini memiliki kecepatan yang tinggi sehingga sangat cocok digunakan dalam industri garmen dan konveksi karena mampu menjahit cepat dalam jumlah besar. Mesin ini mampu menjahit bahan katun, poliyester bahkan bahan jeans.

Mesin Jahit Jarum Dua Rantai


Mesin ini menghasilkan jahitan rantai dua baris pada kain. Mesin ini biasa digunakan pada kaos produksi distro. Hasil jahitan yang rapi dan halus membuat jahit rantai menjadi standar tersendiri bagi kaos-kaos produksi distro. Jahitan ini biasa diaplikasikan pada bagian bahu atas yang menghubungkan krah dan dan lengan kaos. 

Mesin Jahit Overdeck


Mesin ini biasanya digunakan untuk menjahit ujung lengan, ujung bawah baju dan bagian dalam leher. Fungsinya untuk membuat jahitan pada kaos terlihat rapi dan lebih awet.

Mesin Obras


Mesin obras berfungsi untuk menyatukan dan merapikan tepi kain. Pada mesin obras terdapat pisau pemotong sehingga penggunaannya harus hati-hati agar kain tidak memotong pola. Selain itu, pada mesin obras juga menggunakan 4 benang.


Link terkait:
DIY - Kaos Warna Warni
8 Tips Fashion Untuk Pria
Jangkrik Tshirt, Tempat bikin Sweater Angkatan 


1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Ingin belajar menjahit dirumah dengan pola baju yang sudah jadi? Anda bisa mendownload contoh polanya di Fitinline..

    BalasHapus