Kamis, 05 Februari 2015

Kemeja, Riwayatmu Kini...

Jenis pakaian ini pasti sudah tidak asing lagi buat kalian kan, guys? Yup! Kemeja adalah pakaian atasan yang memiliki kerah dan kancing pada bagian depan. Menurut sejarah, kemeja tertua di dunia ditemukan di Tarkan, Mesir pada 3000 SM oleh Flinders Pletrie dengan bagian bahu dan lengannya telah memberikan bentuk yang pas di tubuh. 



Sementara itu hingga abad ke 19, kemeja lengan panjang merupakan pakaian bagian dalam yang digunakan pria. Umumnya jaket dan mantel digunakan sebagai outer kemeja. Kemeja merupakan baju dengan bagian leher yang longgar karena tidak memiliki kancing di bagian depan. Kemeja dengan kancing dan saku pertama kali ditemukan oleh Brown Davis & Co. pada 1871. 

Pada tahun 1800-an kemeja putih menunjukkan status sosial bagi orang-orang kaya. Sedangkan kemeja berwarna baru mulai diproduksi pada awal abad 19 dan digunakan para pekerja kelas bawah. Kemeja kemudian mulai digunakan wanita di Amerika dan Eropa sebagai atasan pada tahun 1860. Seiring perkembangan mode, kemeja masa kini mulai menggunakan berbagai variasi sehingga tampilannya lebih menarik. 


Nah kalau kalian mau bikin kemeja dengan desain sendiri, silahkan hubungi kontak Jangkrik T-shirt ya guys!


Link terkait:


0 komentar:

Posting Komentar