Senin, 09 Februari 2015

Tips Memilih dan Membeli Kaos Polo


Sering bingung untuk menentukan kualitas kaos polo (polo shirt) yang ingin dibeli atau dipesan? Tenang guys, kali ini Jangkrik T-shirt akan memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli kaos polo. 

1. Pastikan bahan kaos berkualitas
Bahan yang umum digunakan untuk kaos polo yaitu cotton pique. Bahan ini adalah bahan yang sama yang digunakan pada kaos polo yang bermerek seperti Ralph Lauren dan Lacoste. Pastikan bahan cotton pique (lacoste) yang digunakan lentur dan nyaman dikulit. Selain cotton pique kalian juga bisa menggunakan bahan cotton combed. Kelebihan bahan ini yaitu selain dibordir, bahan ini dapat disablon. 

2. Ketebalan kaos
Sebelum membeli kaos polo, kamu dapat menentukan ketebalan kaos yang ingin digunakan. Untuk bahan cotton pique, akan lebih baik menggunakan ketebalan 20s. Sedangkan untuk bahan cotton combed, ketebalan yang umum digunakan adalah 20s, 24s atau 30s. Semakin tebal, harga sebuah kaos akan semakin mahal.

3. Perhatikan warna kaos
Cara pencelupan kain sangat menentukan ketahanan pudarnya warna terhadap sinar matahari dan terhadap pencucian yang berulang-ulang. Untuk pakaian dengan bahan 100% cotton, pecelupan reactive akan memberi performa yang lebih baik dari pencelupan direct.

4. Perhatikan kerapihan dan kekuatan jahitan
Bagian terpenting dari kaos polo adalah plaket yang ada bagian depan. Polo shirt yang baik menggunakan lapisan plaket yang lembut dan tipis sebagai dasar pemasangan kancing yang kuat. Kaos dijahit rantai dan ujung bawah kaos dijahit over deck. Bagian leher menggunakan kerah dan lengan kaos menggunakan manset. Selain itu jahitan tidak mudah berubah bentuk terhadap pemakaian dan pencucian berkali-kali.



0 komentar:

Posting Komentar