Rabu, 08 Juli 2015

Tips Belanja Pakaian di Toko Online



Seiring perkembangan digital, toko online mulai menjamur dimana-mana. Belanja online memang memberikan banyak kemudahan, ga heran kalau banyak orang membeli pakaian via online. Namun ternyata dibalik kemudahannya, masih banyak keluhan yang dirasakan pembeli di toko online. Mulai dari barang tidak sesuai dengan gambar produk yang dijual, sampai penipuan oleh toko online. Nah berikut ini Jangkrik T-shirt akan memberikan tips-tips dalam belanja pakaian di toko online.

1. Perhatikan foto produk
Kamu pernah kecewa karena baju yang kamu beli berbeda dengan produk yang dijual toko online? Nah untuk menghindari hal tersebut pastikan kamu memperhatikan foto produk yang dijual. Pilihlah penjual yang menggunakan foto produk barang asli, bukan hasil editan. Tanyakan pula kepada penjual mengenai kemiripan produk dengan gambar, seperti warna kain, bahan dan ukuran pakaian.

2. Bahan baju
Kalau kamu mau beli baju di toko online, pastikan toko tersebut memberikan deskripsi jenis bahan baju yang mau kamu beli. Jika tidak tercantum, tanyakan jenis bahan baju yang mau kamu beli kepada penjualnya.

3. Ukuran baju
Toko online yang profesional biasanya mencantumkan detail produk, diantaranya ukuran baju. Selain ukuran standar seperti S, M, L atau XL kamu juga perlu menanyakan berapa lingkar dada, panjang baju atau lingkar pinggang untuk ukuran yang kamu pilih. Karena biasanya setiap toko memiliki standar ukuran baju yang berbeda-beda.

4. Sesuaikan kualitas baju dengan harga
Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan toko online. Apalagi jika toko tersebut mengklaim memiliki produk baju import. Baju import yang berkualitas baik biasanya dibandrol dengan harga di atas 100 ribu. Jika toko tersebut menjual dengan harga murah maka kamu perlu curiga terhadap toko tersebut. Bisa jadi kualitasnya tidak sesuai dengan yang kamu bayangkan.

5. Kenali penjual
Kalo kamu menemukan toko online yang menarik, jangan buru-buru untuk langsung belanja guys. Kenali penjualnya terlebih dahulu. Dan yang paling penting pastikan penjualnya memiliki kontak alamat atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

6. Pelajari kebijakan toko
Setiap toko online biasanya memiliki kebijakan tersendiri mengenai pembayaran, pengiriman, ataupun garansi untuk barang yang diterima dalam kondisi cacat. Jadi, pastikan kebijakan si penjual tidak merugikan kamu ya…

7. Simpan bukti transaksi
Kamu wajib menyimpan bukti transfer, pembayaran atau history chat/SMS transaksi jual beli yang kamu lakukan. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi masalah. Jadi jika produk yang kamu beli tidak sesuai pesananmu, kamu bisa menunjukkan bukti tersebut agar dapat mengklaim penukaran barang.

8. Lihat testimoni orang lain
Dan tips yang terakhir saat belanja online yaitu melihat testimoni atau review dari para pembeli lainnya. Sebab testimoni orang lain menentukan kredibilitas toko online yang kamu tuju.

Sekian tips dari Jangkrik T-shirt. Happy shopping guys!



0 komentar:

Poskan Komentar