Jumat, 24 Juli 2015

Tips Menata Lemari Pakaian


Siapa yang lemari bajunya berantakan? Hayo ngaku deh... Tenang aja guys, kali ini Jangkrik T-shirt akan membantu kalian dalam menata lemari pakaian agar lebih rapi.

Kelompokkan Pakaianmu
Di dalam lemarimu pasti ada pakaian yang sudah tidak terpakai, baju yang rusak, baju kebesaran, kekecilan atau baju favorit yang sering dipakai kan? Nah mulailah kelompokkan pakaianmu berdasarkan kategori tersebut. Pakaian yang sekiranya masih layak namun tidak terpakai bisa disisihkan untuk disumbangkan kepada orang lain. Baju-baju yang rusak dapat dipisahkan untuk dimodifikasi ulang atau didaur ulang untuk digunakan dalam bentuk barang lain.

Tentukan letak pakaian
Setelah pakaianmu dikelompokkan, sekarang saatnya menentukan penempatan pakaian di dalam lemari. Pakaian yang jarang digunakan dapat diletakkan di posisi rak lemari paling atas. Pakaian yang sering digunakan diletakkan di tengah dan pakaian dalam dapat diletakkan di bawah. Jangan lupa memisahkan pakaian berdasakan jenisnya seperti kaos, kemeja, dress, celana panjang, dan sebagainya. 

Dilipat atau digantung?
Pakaian seperti kaos, kemeja atau celana yang bahannya ridak mudah kusut dapat dilipat di dalam lemari. Sedangkan pakaian yang mudah kusut ataupun pakaian berbahan tebal seperti jaket dan sweater dapat digantung di dalam lemari. Berikut ini ada video tips melipat kaos dalam waktu singkat yang bisa kalian praktekkan di rumah nih guys. 

video

Sediakan tempat khusus aksesoris
Biasakan memberikan space khusus untuk aksesoris seperti kaos kaki, topi, dan ikat pinggang ya guys. Kalau memang gak muat di lemari, kalian bisa menggunakan organizer yang dijual khusus untuk aksesoris guys. 

Nah mudah kan, guys? Menata lemari memang membutuhkan ketelatenan, jadi jangan bosan untuk menata lemarimu agar tetap rapi ya!


0 komentar:

Poskan Komentar