Senin, 05 September 2016

Cara memilih berpakaian yang baik

Cara memilih berpakaian yang baik:

1. Ketahui jenis pakaian yang cocok dengan jenis tubuh Anda. 
Anda tidak perlu memiliki tubuh yang ideal untuk terlihat bagus ketika mengenakan apa saja yang Anda kenakan. Pakaian dapat membuat perbedaan besar dalam bagaimana tubuh Anda terlihat, dan dapat memberikan ilusi bahwa Anda lebih tinggi atau lebih kurus dari Anda yang sebenarnya.
Pikirkan berpakaian untuk menciptakan ilusi optik. Lihatlah dampak garis dan bentuk pakaian Anda pada tubuh Anda, dan pertimbangkan bagaimana mereka berhubungan dengan proporsi yang optimal.
Proporsi maskulin yang ideal adalah terlihat tinggi, bahu yang lebar dan pinggul yang ramping. Jujur dalam bagaimana tubuh Anda terlihat cocok dengan standar ideal ini, dan mencari pakaian yang dapat menyembunyikan kelemahan dan menonjolkan bagian-bagian yang tepat.
Tidak apa-apa sedikit bermain dengan proporsi seperti ini, tergantung pada kesempatan dan kelompok sosial Anda. Hanya tetap pikirkan bagaimana pakaian yang Anda kenakan membuat bagaimana penampilan Anda telihat baik, dan pikirkan bagaimana untuk berkompromi dengan proporsi yang baik dengan fashion statement.
Pakaian hip hop, misalnya, cenderung banyak memiliki bagian yang lebih longgar, dan dapat membuat seorang pria terlihat berat dibawah. Pakaian hipster mungkin membuat akan Anda terlihat kurus. Jika ini adalah tampilan yang ingin Anda tunjukkan, dan Anda tidak sedang pergi ke acara formal atau kantor, itu boleh-boleh saja.

2. Ketahuilah bahwa terlihat cocok lebih dari sekedar mengenai ukuran saja. 
Pakaian menggunakan pengukuran untuk menentukan ukuran rata-rata yang cocok untuk mencoba memenuhi kebutuhan banyak orang. Namun secara individu, bagaimanapun, biasanya setiap orang memiliki tubuh yang sedikit berbeda.
Terlihat cocok adalah aspek yang paling penting daripada hal-hal mengenai pakaian lainnya. Tidak peduli seberapa keren gaya pakaian itu, jika tidak cocok dengan Anda, maka jangan digunakan.
Lihat bagaimana pakaian yang Anda kenakan membuat bagimana tubuh Anda terlihat, dan bersikap fleksibel saja ketika sudah mengenai ukuran. Dalam satu toko Anda mungkin termasuk berukuran sedang, tapi di tempat lain Anda mungkin termasuk berukuran besar.
Ingat bahwa pakaian katun akan menyusut sedikit ketika pertama kali Anda mencuci dan mengeringkannya. Jika Anda berencana untuk mengeringkan pakaian katun Anda, carilah ukuran yang sedikit lebih besar untuk menghindari penyusutan. Jika Anda hanya mengeringkan barang-barang tertentu, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu.
Cari merek yang menyediakan pakaian sesuai tipe tubuh Anda. Anda mungkin akan menemukan bahwa beberapa merek dan toko cenderung lebih cocok untuk Anda dibanding toko yang lain, dan itu adalah ide yang baik untuk berbelanja terutama di toko tersebut.
Cari penjahit yang baik. Seringkali pakaian dari rak selalu tidak cocok, tetapi dapat dibuat agar sesuai dengan beberapa perbaikan. Banyak toko yang baik menyediakan layanan menjahit dengan harga diskon jika pakaian yang hendak Anda jahit, Anda beli dari mereka.
Untuk kemeja, jahitan pada awal lengan harus mulai tepat di mana bahu Anda berakhir. Panjang kemeja harus melampaui sabuk tapi tidak di melebihi bokong.
Kemeja yang baik akan terlihat cocok antara jahitan bahu pada lengkungan bahu, dan manset berhenti tepat sebelum lengkungan tangan (di mana tangan bertemu pergelangan tangan).
Untuk celana, pinggang harus cocok dengan nyaman dan tepat di atas pinggul. Kaki celana harus diperpanjang bawah setidaknya di atas sepatu Anda, tetapi tidak menyentuh tanah.
Untuk celana pendek, pilihlah bagian kaki yang sedikit lebih lebar daripada saat Anda memilih celana panjang. Celana pendek harus berhenti diantara bagian atas dan tengah lutut.

3. Memilih warna yang tepat. 
Warna pada pakaian Anda terefleksikan pada kulit Anda, mata, dan rambut, dan tergantung pada hal-hal tertentu, beberapa warna akan terlihat lebih baik pada Anda daripada yang lain. Warna juga dapat meningkatkan semangat Anda, dan memakai warna yang agak trendi dapat membantu penampilan Anda lebih masa kini.

Lakukanlah percobaan dengan warna yang berbeda, dan temukan salah satu yang paling sesuai dengan Anda. Sebuah warna yang baik harus membuat kulit Anda terlihat sehat, tidak pucat, menyamarkan jerawat, atau kesan tidak sehat. Dan mata Anda harus terlihat jelas dan terang, tidak merah atau lelah.
Jika Anda memiliki mata biru atau hijau, cobalah mengenakan kemeja biru atau dasi biru untuk menonjolkannya. Juga, nuansa tertentu seperti merah atau coklat mungkin "merusak" warna mata Anda dan membuatnya terlihat sayu dan lelah.
Jika Anda memiliki kulit yang terang dan rambut gelap, Anda mungkin mempertimbangkan mengenakan pakaian yang menunjang warna kontras ini. Mengenakan banyak warna coklat atau celana khaki mungkin membuat Anda terlihat seperti "dicuci.”
Warna yang Anda kenakan harus membuat Anda merasa bahagia dan nyaman. Perhatikan bagaimana warna yang Anda kenakan mempengaruhi perasaan Anda. Juga, jika Anda tidak nyaman memakai warna tertentu, jangan memakainya, meski warna itu trendi atau warna tim favorit Anda.
Beberapa orang suka memakai warna-warna cerah seperti kuning dan jingga, tetapi mereka mungkin membuat orang lain merasa ikut bersemangat.
Anda mungkin akan melihat ketika Anda pergi berbelanja akan ada beberapa warna yang populer untuk sebuah musim, seperti lampu fluorescent atau kuning mustard. Memiliki beberapa warna up-to-date dalam lemari Anda bukanlah sebuah kesalahan, tetapi selalu membeli warna yang membuat Anda merasa dan terlihat bagus, terlepas dari tren yang sedang ada.
Beberapa warna dianggap klasik dan tidak akan pernah pergi keluar dari tren, seperti coklat, hitam, khaki, abu-abu, dan biru tua. Ini adalah warna yang bagus untuk digunakan, tapi sekali lagi, pertimbangkan warna kulit Anda dan bagaimana perasaa Anda saat memakainya.
Belilah potongan yang akan Anda kenakan sehari-hari dan potongan mahal dengan warna-warna ini. Dengan begitu mereka akan fleksibel dan Anda bisa memakainya untuk waktu yang lama.
Ingat bahwa meskipun warna-warna ini adalah "netral" mereka masih dapat tidak cocok atau tidak membuat Anda merasa nyaman. Misalnya, hitam terlihat terlalu gelap bagi beberapa orang.

4. Kenakan pakaian kualitas tertinggi yang Anda mampu miliki.
Pilihlah bahan berkualitas tinggi dan jahitan yang kuat. Hal ini terutama berlaku untuk potongan dasar seperti celana dan potongan yang lebih formal yang Anda harapkan dapat dipakai untuk waktu yang lama.
Anda tidak perlu harus menghabiskan banyak uang untuk pakaian, tapi selalu utamakan kualitas. Habiskanlah lebih banyak uang pada pakaian yang lebih penting, dan sedikit uang untuk barang-barang trendi atau hal-hal yang hanya dipakai sekilas saja, seperti kaos.
Toko pakaian bekas adalah sumber baik untuk barang-barang berkualitas tinggi. Juga, membeli barang dengan merek mahal tidak selalu menjamin kualitas yang baik. Gunakan penilaian terbaik Anda ketika memilih pakaian di mana pun Anda berbelanja.



0 komentar:

Posting Komentar