Kamis, 01 September 2016

Woven Label Kecil-kecil cabe rawit

Woven Label
Kecil-kecil cabe rawit



Selamat siang kawula muda! Para penggemar kaos pernah gak perhatikan benda kecil yang menempel di kerah belakang kaos kalian? Label. Yups, betul! Label. Selain fungsinya sebagai penanda entah itu kaos atau produk lainnya, ternyata benda kecil ini menyimpan banyak keunikan. 

Selain sebagai penanda, label menyimpan banyak sekali informasi. Seperti jenis bahan produk, merk, cara penanganan dan berisi informasi penting seperti standar produk tersebut.

Label biasanya dijahit atau ditempel pada bagian tengkuk khususnya pada kaos, atau pada jahitan sebelah kanan atau kiri kaos. Untuk produk tekstile khususnya kaos, label menggunakan bahan yang tidak mudah luntur, tahan panas, mudah dicuci dan terbuat dari bahan kulit atau PVC bahkan plastik.

Seperti pepatah kecil-kecil cabe rawit, label sangat penting dalam pembuatan kaos karena menyediakan beragam informasi tentang produk kaos yang kita buat. Meskipun ukurannya sangat kecil, sebaiknya menggunakan label harus mempertimbangkan kenyamanan saat kaos dipakai. Misalnya tidak membuat alergi atau gatal.

Label sangat beragam macamnya, satu yang menjadi favorit adalah woven label. Woven label adalah label yang dibuat dengan cara dijahit atau dirajut. Kelebihan label ini adalah tidak membuat iritasi, rapi dan harganya terjangkau sehingga tidak terlalu mempengaruhi harga kaos nantinya. Dan pula akhir-akhir ini sudah banyak penyedia jasa layanan pembuatan label yang akan memudahkan kawula muda untuk membuat bisnis kaos sendiri. Jadi, kawula muda tidak perlu resah apakah biaya produksi akan melonjak nantinya. 









0 komentar:

Posting Komentar