Sabtu, 24 Januari 2015

Pesona Pantai Wisata Bantul

Kalau ditanya, "Wisata pantai di Jogja dimana ya?", umumnya pendatang di Jogja pasti menjawab, "Pantai Parangtritis atau ke pantai Gunung Kidul aja". Tapi kali ini Jangkrik T-shirt tidak akan membahas pantai-pantai tersebut. Kita akan menuju wisata pantai Bantul yang ga kalah indahnya. 

Bantul memiliki beberapa pantai yang pasti ga pengen kamu lewatkan kalau liburan di Jogja. Diantaranya pantai Baru, pantai Kuwaru dan pantai Goa Cemara. Ketiga pantai ini letaknya bersisian sehingga saat berwisata ke Bantul kita dapat mengunjungi ketiganya secara langsung. Untuk menuju ke pantai Bantul teman-teman bisa lihat peta di bawah ini nih!

Sumber Gambar : Pantaibaru.wordpress.com
Sebelum memasuki wilayah pantai baru, teman-teman akan melihat pemandangan kindir angin yang keren banget. Kincir angin ini dikenal dengan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH). Tenaga hybrid di pantai Baru merupakan gabungan tenaga angin dan surya. PLTH ini mampu menghasilkan listrik sebesar 87 KWH dan menyuplai 70% kebutuhan listrik di pesisir pantai lho guys! 


Pantai Baru, seperti kedua pantai Bantul lainnya, lebih rindang dari pantai-pantai lain di Jogja sebab di pesisir pantai banyak ditumbuhi pohon cemara. Kebayang kan nikmatnya makan di pinggir pantai, di bawah pohon cemara yang rindang. Beralih ke pantai Kuwaru, di sini terdapat berbagai fasilitas seperti kolam renang anak, penyewaan ATV, rumah makan, mushola, dan sebagainya. 

Sumber Foto : Jogjakini.wordpress.com
Terakhir kita menuju ke pantai Goa Cemara yang galah menariknya nih guys. Pantai ini cocok banget buat dijadiin tempat gathering atau kegiatan lainnya. Di samping itu, di sini juga terdapat konservasi penyu lho guys. Gimana? pasti udah ga sabar buat main ke pantai Bantul kan guys?!




0 komentar:

Posting Komentar